Supaya Badan Tidak Melebar, Coba Lakukan Ini Saat Lebaran!


Hasil gambar untuk healthy body
Meskipun semua makanan yang disajikan saat Lebaran mampu mengugah selera, akan tetapi ada baiknya Anda jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut. Hal ini karena semua makanan yang disajikan mengandung lemak jahat sehingga dapat mempercepat kenaikan berat badan dan membuat tubuh makin lebar. Tentu, kondisi ini sangat tidak cocok bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan maupun menderita penyakit tertentu, kan? Untuk itu, agar tubuh tidak melebar dan berat tidak naik, maka cobalah untuk melakukan beberapa hal penting berikut. Dan supaya proses penurunan berat badan makin cepat, maka konsumsilah Glamore Nutri Fiber dari GIN International. Produk herbal terbaik satu ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan membasmi kolesterol jahat dalam tubuh.
  1. Minum air putih sebelum makan. Sebelum mengonsumsi makanan yang dibuat ketika Lebaran, alangkah baiknya terlebih dahulu Anda meminum dua hingga tiga gelas air putih. Meminum air putih sesaat sebelum makan dipercaya dapat membuat perut kenyang, sehingga dapat mengurangi porsi makan Anda. Jika porsi makan berkurang, tentu berat badan pun tidak akan naik meski tengah merayakan Lebaran Idul Fitri.
  2. Batasi asupan kalori. Selama lebaran, pastikan untuk membatasi asupan kalori menjadi 1.400 – 1.600 kalori perhari. Dengan begini, tentu berat badan pun tidak akan naik meski sedang dalam momen perayaan Lebaran yang ada malah makin berkurang. Namun, patut diingat, jangan terlalu mengurangi kalori hingga 1.200 kalori, sebab yang dibakar bukan lemak lagi melainkan otot. Tentu, ini sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh karena Anda akan kekurangan vitamin.
  3. Konsumsi makanan berserat. Agar tubuh tidak semakin melebar, saat Lebaran baiknya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Misalkan seperti oatmeal, sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan. Dipercaya, mengonsumsi makanan ini dapat membuat perut lebih cepat kenyang, sehingga tidak akan mengakibatkan Anda mengonsumsi banyak makanan.
  4. Hindari minuman manis. Tidak afdhol rasanya jika tidak mengonsumsi minuman manis ketika Lebaran. Akan tetapi, baiknya Anda jangan terlalu berlebihan konsumsi minuman tersebut. Lantaran, minuman ini tinggi kandungan gula sehingga sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan, agar tubuh tidak makin melebar ketika Lebaran. Selamat mencoba! –SH–
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger