Perut Kecil Walaupun Makan Junk Food

Kendati banyak orang tahu junk food adalah makanan yang tidak sehat namun tetap saja tempat junk food tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini tentu menunjukan gimana banyak sekali orang yang suka junk food. Gak percaya? Coba tanya apakah ada orang yang tidak suka junk food? Dari 10 orang yang ditanya, pasti 7 diantaranya bilang suka.

Apa itu Junk food? Junk food adalah makanan dengan kandungan nutrisi yang tidak seimbang bahkan beberapa jenis junk food hanya mengandung sedikit gizi. Beneran hanya sedikit gizinya? Yap, sedikit sekali karena hampir seluruh isi Junk food tersusun dari karbohidratt simpel, gula, garam dan lemak yang dapat kegemukan dan berbagai penyakit lainnya.

Bagi wanita maupun pria yang ingin mengecilkan perut, tentu Junk food harus dihindari. Jadi tidak heran bila banyak cara mengecilkan perut dan menguruskan badan yang menyarankan untuk tidak mengkonsumsi Junk food. Namun bagi orang yang sudah terlanjur suka Junk food, tentu cara mengecilkan perut ini sungguh sangat berat.

Tips Mengkonsumsi Junk Food dengan Sehat

Berikut ini beberapa tips agar Anda tetap sehat walaupun mengkonsumsi junk food:

Tentukan Waktu


Memang Anda tidak dilarang mengkonsumsi Junk food namun tetap saja harus dibatasi. Tentukan kapan Anda akan makan Junk food. Jadwal yang disarankan adalah 1 porsi junk food untuk 1 minggu sekali.

Seimbang


minuman sehat
Saat mengkonsumsi Junk food, jangan lupa untuk menambahkan sayuran. Disarankan Anda mengkonsumsi sayuran beragam dari sayuran berwarna hijau, jingga, merah, ungu dan putih. Setiap warna sayur menunjukan manfaat yang bisa diberikan untuk tubuh.

Kurangi gorengan


Untuk gorengan, kurangi konsumsinya. Hanya konsumsi pas tanggal yang sudah Anda tetapkan sebagai hari konsumsi Junk food.

Perbanyak Konsumsi Air putih


Pada hari konsumsi Junk food ataupun hari biasa, sangat disarankan minuman soda diganti dengan air putih. Air putih lebih sehat dibandingkan minuman soda.

Semoga artikel informasi ini bisa membantu
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger