Jus Ternyata Menggemukan?

Banyak dari kita menganggap mengkonsumsi jus buah serta sayur merupakan salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat dan praktis. Tentu jus yang disarankan adalah jus tanpa tambahan gula ataupun susu kental manis. Tapi apakah betul jus memang cara menurunkan berat badan dengan cepat dan praktis?

Berdasarkan artikel dari popsugar.com, metode diet dengan mengkonsumsi jus buah atau sayur sebagai makan pengganti dalam metode diet Juice Cleanse ternyata tidak baik. Kenapa?

Kenapa Mengkonsumsi Jus Bisa Menggemukan?

Cepat Lapar

Jus yang dikonsumsi mungkin mengandung berbagai vitamin dan mineral namun tetap bentuknya adalah cairan.Sakin lembutnya, tubuh tidak perlu membakar terlalu banyak lemak untuk mengelola jus yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, jus akan sangat cepat diolah sehingga tidak membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Jadi tidak heran, jika kita cepat lapar walaupun sudah minum jus.

Perut yang cepat lapar, pasti bakalan minta diisi. Semakin lapar ditahan, semakin tidak terkontrol pas makan. Jangankan menurunkan berat badan, berat timbangan tetap juga akan susah jika makanan yang masuk dikontrol dengan baik.

Kurang Asupan Energi

Energi yang dihasilkan oleh jus terlalu dikit untuk tubuh bisa beraktivitas seperti biasa. Beberapa orang yang memiliki sedikit tabungan lemak di dalam tubuh, akan cepat merasa lemas, letih dan lesu. Jangan berolahraga, mengerakan tubuh untuk aktivitas biasa saja sudah sulit. Hal ini akan menyebabkan masalah lain yaitu menurunnya daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang turun, berbagai virus dan bakteri akan semakin mudah menyerang tubuh.

Cara Mengkonsumsi Jus yang Baik

Sebenarnya jus bisa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat, praktis dan sehat dengan cara:
jus menggemukan
  • Pastinya jangan menambahkan gula atau susu kental ke dalam jus. Jika ingin membuat jus manis, disarankan untuk menggunakan madu.
  • Untuk serat yang ada di dalam jus lebih baik tidak disaring. Serat yang terkandung bisa mengisi perut dan membuatnya kenyang lebih lama dibandingkan jus tanpa serat.
  • Jus bisa dikonsumsi sebagai minuman tambahan selain air putih untuk sarapan, makan siang dan makan malam sehingga makanan berat yang dikonsumsi lebih berkurang. Namun tetap saja makanan berat seperti daging, nasi dan lainnya tetap perlu dikonsumsi.
  • Selain mengkonsumsi jus buah atau sayur, sangat disarankan untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayur segar utuh.
Semoga artikel informasi kesehatan ini membantu. –HM-
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger