Menurunkan Berat Badan dengan Diet Serigala?

Diet Serigala, nama yang terkesan sangat sangar. Namun Diet Serigala ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Diet Bulan (Lunar or Moon Diet). Nah, sekarang nama cara menurunkan berat badan ini tidak semenyeramkan seperti sebelumnya.  Kabarnya, diet ini digemari oleh selebriti seperti Madonna dan Demi Moore yang mengklaim bahwa berat badan mereka berhasil turun 2,7 kg hanya dalam 24 jam dengan cara diet ini.

Apa sih diet serigala ini? Kok sepertinya ampuh banget.Diet serigala ini adalah diet jenis detox yang dilakukan pada saat fase bulan purnama atau bulan baru. Salah satu hal yang sering dilewatkan adalah ada 2 versi diet serigala yang bisa dipilih yaitu:

diet serigala
1. Versi  “Bulan Dasar (Basic Moon Plan)”
Pada fase bulan purnama atau bulan baru, hanya diperbolehkan mengkonsumsi air putih, jus buah atau sayur segar selama 24 jam. Buah yang disarankan adalah campuran beberapa jenis buah jeruk. 

2. Versi “Perpanjangan (Extended Version)”
Versi ini tidak hanya dilakukan pada fase bulan purnama atau bulan baru, melainkan berlanjut. Versi ini dimulai dengan melakukan versi “Bulan Dasar (Basic Moon Plan)”, kemudian mengikuti rencana makanan yang telah disesuaikan dengan fase perubahan bulan. Dan peraturan tambahan lainnya adalah tidak mengkonsumsi makanan setelah jam 18.00.

Kenapa harus ikut fase bulan? Apa hubungannya tubuh dengan bulan? Gravitasi bulan mempengaruhi surut dan pasang air pada bumi. Tarikan bulan mempengaruhi banyaknya air. Dan mereka mengklaim bahwa hukum yang sama berlaku juga dengan air di tubuh manusia.

Mereka menganggap bahwa dengan mengkonsumsi banyak cairan pada saat ketika data tarikan bulan tinggi (fase bulan purnama atau baru), dapat merangsang aktivitas saluran kecing dan membuang toksin keluar dari tubuh lebih banyak sehingga berat tubuh akan ikut berkurang.  Toksin menumpuk di tubuh dan susah dibuang dikarenakn pola makan yang tidak sehat serta sistem pencernaan yang buruk.

Benarkah cara menurunkan berat badan ini bisa berhasil? Banyak yang meragukan cara ini terumana para pakar nutrisi. Menurut Jeanette Crosland, juru bicara British Dietetic Association, fokus menurunkan berat badan bukanlah pada kadar air melainkan pada lemak yang tersimpan di dalam tubuh. Sehingga cara ini tidak mungkin bisa mengurangi berat badan dalam waktu lama.

Jadi apakah cara menurunkan berat badan ini, diet serigala ini memang nyata dan berhasil? Keputusan percaya atau tidak ada ditangan Anda.

Sumber: dari berbagai artikel

-hm-
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger