Memilih Rumah Sakit Singapura

Berpikiran untuk berobat ke rumah sakit singapura? Jangan terburu-buru, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan lakukan sebelum Anda membeli tiket pesawat dan terbang ke kota Singapura. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui dan dilakukan:

Pastikan Terlebih Dahulu, Anda Mengidap Penyakit Apa

rumah sakit singapura
Sebelum memutuskan berobat, sangat disarankan Anda melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyakit yang Anda derita. Jangan hanya perpaku pada 1 hasil, lakukan pemeriksaan ke 2-3 rumah sakit untuk mendapatkan hasil yang pasti. Jangan sampai perjalanan Anda ke Singapura ternyata sia-sia hanya karena hasil pemeriksaan yang salah. Alasan laiinya adalah untuk menghemat uang, dengan mengetahui penyakit yang diderita, Anda bisa langsung memfokuskan diri ke spesialis agar bisa diberikan pengobatan yang tepat. Tidak perlu keluar uang lebih untuk melakukan check up biasa lagi.

Cari Rumah Sakit yang Menawarkan Layanan Pengobatan Sesuai dengan Penyakit Anda

Sudah tahu jenis penyakit yang diderita, sekarang saatnya mencari tahu rumah sakit Singapura yang menawarkan jasa pengobatan yang sesuai. Sekarang sudah banyak artikel online yang memberikan testimonial mengenai perawatan rumah sakit Singapura, selain itu ada beberapa rumah sakit Singapura yang sudah memiliki situs online. Dengan menggunakan Google, Anda bisa menemukan daftar rumah sakit yang bisa mengobatin penyakit Anda.

Baca dan Dengar Testimonial

Selain testimonial yang ada di situs rumah sakit Singapura, sangat disarankan mencari opini lain. Cari tahu apakah rumah sakit tersebut memang bagus pelayanan dan cara pengobatannya. Ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:
  • Testimonial Online: Cari via online mengenai testimonial atau berita tentang rumah sakit tersebut baik itu menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa inggris.
  • Testimonial offline : Bertanya kepada keluarga atau teman yang pernah berobat dengan penyakit yang sama ke Singapura. Atau minta bantuan mereka untuk bertanya kepada kenalan.

Cek Biaya Pengobatannya

Pastikan sebelumnya, Anda sudah tahu kisaran biaya yang dibutuhkan sehingga Anda dan keluarga bisa mempersiapkannya dengan baik. Dan tentunya pastikan uang yang dipersiapkan lebih banyak, hanya untuk jaga-jaga.

Booking Jadwal Dokternya Dulu


Setelah tahu rumah sakitnya, cari dokter dari rumah sakit tersebut yang berpengalaman. Setelahnya, atur waktu dan booking jadwal dokternya. Beberapa dokter memiliki pasien yang sangat banyak, jangan sampai Anda tidak kebagian antrian pas datang. Setelah membooking waktu dokternya, barulah Anda  mulai mencari tiket pesawat dan tempat tinggal sementara (hotel, sewa apartemen) di Singapura.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger