Diet atau Olahraga yang Lebih Baik?

Berbagai tips mengecilkan perut buncit secara alami tersebar di internet, majalah dan koran. Beberapa tips menyarakan olahraga rutin sedangkan sisanya menyarankan menjaga makanan yang dikonsumsi. Dari ke-2 tips ini, jujur banyak orang yang berpikir bahwa olahraga rutin adalah jawaban dari masalah perut buncit. Apakah pemikiran ini benar?

Memilih Diet atau Olahraga

Menurut seorang dokter spesialis gizi, Samuel Oetoro, melakukan olahraga dan menjaga asupan makan tentu sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Masalah tidak semua orang memilih ke-2 tips mengecilkan perut buncit secara alami ini. Mereka hanya memilih untuk melakukan salah satunya.

Pilih Diet?

Jika seandainya, kita hanya mau memilih salah satu, maka dokter Samuel menyarankan memilih mengatur pola makan. Karena menurutnya mengatur pola makan lebih efektis dalam memangkas kalori dibandingkan olahraga

Dengan cara mengatur apa yang diasup, kita bisa mengatur jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ingat, tubuh membutuhkan kalori untuk bekerja atau berfungsi. Namun kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh, akan menyebabkan tubuh menggunakan sistem menabung. Tubuh akan menabung kalori yang tidak terpakai pada bagian tubuh. Bagian tubuh yang paling kelihatan mengedut ketika asupan kalori berlebihan adalaht perut, paha, lenggan dan pipi.

Dengan asupan kalori terkontrol, kita bisa lebih mudah juga mengkontrol berat badan kita. Ingin berat badan turun, konsumsi kalori sesukupnya. Namun dengan diet / mengendalikan pola makan, kita nanti akan ketemu jalan mentoknya. Suatu masa ketika metabolism tubuh menjadi lambat, diet sehat apa pun yang dilakuakn tidak akan membuat berat badan turun lagi. Oleh sebab itu, diperlukannya olahraga untuk menjaga agar metabolism tubuh bisa bekerja dengan baik.

Jadi bisa dibilang, jaga makan hanya bisa berfungsi sementara bukan untuk kurun waktu yang panjang. Sehingga masih lebih baik memilih jaga makan daripada olahraga.

Pilih Olahraga

Jika seadainya kita hanya memilih olahraga sebenarnya kita melakukan pekerjaan yang sia-sia. Dokter Samuel menjelaskan bahwa rajin olahraga si boleh saja tapi tanpa mengatur asupan kalori tidak ada gunanya karena kalori yang masuk bisa saja lebih besar daripada kalori yang dibakar dengan olahraga.

Jadi Pilih tips mengecilkan perut buncit secara alami yang Mana?

Dokter Samuel sangat menjalankan untuk melakukan ke-2 tips mengecilkan perut buncit secara alami ini bersamaan agar hasil lebih efektif.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger