Pilih Baju yang Tepat untuk Perut yang Lebih Rata


Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut yang rata? Perut yang bisa enak dilihat saat menggunakan baju tipe apapun. Sayangnya, memang tidak semua orang bisa memiliki perut rata seperti itu. Banyak orang yang membutuhkan perjuangan dan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan perut rata yang indah. Meski begitu, ada bebreapa trik dan tips mengecilkan perut dengan mudah tanpa perlu perjuangan apalagi diet, yakni dengan pemilihan baju yang tepat.

Ya, dengan cara sederhana seperti memilih baju yang pas dengan badan, kita pun bisa terlihat seperti memiliki perut yang rata. Cara ini bisa jadi jalan keluar bila kita ingin menghadiri suatu acara dan ingin terlihat langsing dalam waktu yang cepat. Berikut ini beberapa trik fashion yang bisa membantu perut terlihat rata, di antaranya:

Bahan pakaian
bahan pakaian
Bahan pakaian yang kita gunakan ternyata sangat berpengaruh. Sebaiknya hindari menggunakan pakaian dari bahan rajut, lycra serta bahan stretch atau melar lainnya. Bahan-bahan tersebut bisa bisa menonjolkan lipatan lemak serta membuat perut dan tubuh terlijat lebih gemuk. Sebaiknya pilih pakaian dengan bahan seperti tenun seperti katun, sutra, atau rayon. Bahan-bahan ini biasanya akan jatuh mengikuti lekuk tubuh dan tidak mepet di badan.

Model atasan
Untuk atasan, akan lebih baik untuk memilih model dengan detail pada bagian leher, atau blus dengan aksen ruffle di bagian tengah yang akan mengalihkan perhatian dari bagian perut kita. Atas model wrap juga bisa menjadi pilihan, asal tidak terbuat dari bahan yang tipis dan melar.

Model dress
shift dress

Untuk dress, sebaiknya pilihlah model shift dress dan wrap dress. Shift dress adalah dress yang berbentuk lurus dengan bagian bawah yang lebih lebar sedikit dibandingkan bagian atasnya dan biasanya tidak berlengan. Meski tidak membentuk badan namun dress ini sangat cocok untuk memamerkan lengan dan kaki sehingga mengalihkan perhatian dari perut kita. Begitu juga dengan wrap dress, yang akan menciptakan garis pinggang mengalihkan perhatian ke bagian dada dan leher kita.

Bentuk pinggang dengan ikat pinggan
Cobalah untuk menggunakan ikat pinggan berukuran besar dan berwarna gelap untuk membagi bagian pinggul dengan dada kita sekaligus akan membuat kita seperti memiliki garis pinggan yang ramping. Pilihlah ikat pinggang dengan bahan yang lemas sehingga bisa membentuk pinggan dengan lebih natural.
ikat pinggang

Motif
Untuk motif sebaiknya hindari motif garis-garis besar menyamping, dan pilihlah motif seperti bunga dan geometris dengan ukuran yang kecil untuk menyembunyikan timbunan lemak di perut.
Nah, selamat mencobanya! (raw)
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger