Cara Menurunkan Berat Badan yang Aneh


Bentuk tubuh yang ideal memang jadi obsesi setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Beragam cara menurunkan berat badan pun dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal tersebut. Cara diet yang baik tentu adalah diet dengan cara sehat yang tidak membahayakan kesehatan. Namun, tidak sedikit orang yang menginginkan penurunan berat badan namun dengan cara mudah yang kadang aneh dan diluar pemikiran kita. 

Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan aneh yang benar-benar pernah dilakukan, di antaranya:

Menyuntikkan Air Seni
suntikan
Seorang wanita di Amerika Serikat, Sheryl Paloni turun sebanyak 43 pon atau sekitar 21 kg dalam waktu 5 bulan dengan menyuntikkan air seni atau urin manusia setiap hari. Air seni yang digunakan bukan air seni biasa, namun air seni dari wanita yang tengah hamil. Seorang konsultan diet yang menyarankan metode ini mengatakan bahwa hormon yang terkandung dalam urin, human chorionic gonadotropin (HCG), “menipu” otak sehingga akan menganggap bahwa tubuh kita sedang hamil. Akhirnya hormon ini akan menyebabkan metabolisme tubuh berjalan cepat.

Diet dengan Paintball
Paintball
Satu perusahaan permainan paint ball di Inggris mendapuk diri mereka sebagai kelas diet dan fitness pertama di dunia yang menggunakan paint ball. Teknik yang digunakan untuk menurunkan berat badan adalah dengan berlarian melalui medan penuh rintangan menghindari tembakan paint ball dari 3 hingga 4 orang karyawan perusahaan paint ball. Kelas ini berlangsung selama 10 minggu dan diklaim bisa menghancurkan sekitar 800 hingga 1000 kalori setiap sesinya. 

Hipnotis Gelang Gastris
gastric band
Gelang gastric atau gastric band adalah cara menurunkan berat badan dengan cara mengikat lambung pasien dengan gelang khusus yang membuat lambung merasakan sensasi kenyang meski hanya menginsumsi sejumlah kecil makanan. Sehingga membuat pasien makan lebih sedikit. Cara ini memang efektif namun sulit diterapkan karena harus melalui operasi dan dengan biaya yang mahal.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang sama namun dengan biaya yang lebih sedikit, seorang terapi, Marion corn, menggunakan metode terapi yang membuat pasiennya percaya bahwa dirinya telah dipasangi gelang gastric. Setelah lima sesi terapi, pasien pun merasa bahwa lambungnya menjadi lebih kecil dan kemudian makan lebih sedikit.  

Diet dengan Tongue Patch
Tongue Patch
Diet satu mungkin hanya bisa dilakukan oleh mereka yang benar-benar tidak bisa menahan keinginan untuk makan. Pada diet ini, dokter akan menjahit satu jala berbahan polyethylene ke lidah pasien yang ingin berdiet. Dengan adanya jala polyethylene ini akan membuat pasien merasa sakit setiap kali mengonsumi makanan padat. Sehingga mau tidak mau ia harus mengonsumi makanan dalam bentuk cair.  Diet ini diklaim bisa menurunkan berat badan hingga 10 kilo dalam waktu satu bulan. 

Jadi, tertarik untuk melakukan beberapa diet tersebut? (raw)
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger