Amankah Menggunakan Masker Wajah?

masker muka
Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit wajah cantik, bersih dan menarik? Mereka bahkan rela mengeluarkan dana dalam jumlah cukup besar untuk membeli produk perawatan kulit wajah terbaik menurut pendapat mereka. Atau, mereka rela menghabiskan waktu berlama-lama di salon untuk melakukan berbagai perawatan kulit wajah demi mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Sementara, untuk beberapa orang yang memiliki dana terbatas atau waktu terbatas, mereka cenderung melakukan perawatan sendiri di rumah. Menggunakan masker, adalah salah satu perawatan yang banyak dilakukan oleh para wanita saat ini. Perawatan dengan masker ini memang banyak dipilih, karena cukup mudah dan praktis untuk dilakukan.

Lalu sebenarnya, aman gak sih menggunakan masker wajah? Khususnya, jika kita melakukannya sendiri di rumah. Jawabannya, aman selama penggunaan masker dengan cara yang tepat.

Yap, menggunakan masker wajah di rumah dengan di salon atau pusat perawatan kulit tentulah berbeda. Ketika kita menggunakan masker di salon atau pusat perawatan kecantikan, mereka sudah profesional dan akan mengetahui masker yang sesuai untuk kita. Sementara, jika kita menggunakan masker sendiri, semua harus kita atur sendiri. Nah, agar kegiatan masker aman meskipun dilakukan di rumah, perhatikan beberapa hal berikut:

Jenis masker

Setiap jenis masker, memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Jadi, sebaiknya pastikan terlebih dahulu jenis kulit sebelum memilih jenis masker yang akan digunakan. Jika memilih untuk menggunakan masker instan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu komposisinya untuk memastikan kita tidak alergi terhadap salah satu bahan yang digunakan. Selain itu, segera hentikan jika terjadi iritasi. Sementara, untuk masker yang dibuat sendiri, perhatikan bahan-bahan serta takarannya. Karena, perbedaan takaran bisa memberikan efek yang berbeda pula.

Cara penggunaan

Perhatikan baik-baik cara penggunaannya, baik lama waktu masker saat penggunaan, maupun berapa kali sebaiknya kita melakukan perawatan ini. Jangan pernahberfikir, bahwa semakin lama kita menggunakan masker atau semakin sering kita menggunakan masker maka hasilnya akan menjadi semakin maksimal. Karena, penggunaan yang berlebihan justru dapat berdampak buruk pada kulit wajah kita. (Vita)
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger