Kembalikan Kecantikan Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan, tentunya ada banyak hal yang harus Anda perhatikan sebagai seorang ibu. Mulai dari memantau kesehatan anak yang baru lahir, meningkatkan kondisi tubuh Anda pasca melahirkan, dan juga menggunakan produk perawatan kulit wajah untuk mengembalikan pesona diri. Poin terakhir tentunya tidak hanya melibatkan area wajah saja, tetapi juga meliputi ujung rambut hingga ujung kaki.
perawatan muka setelah kehamilan

Memang, setelah melahirkan, fisik Anda tentunya mengalami perubahan. Tidak hanya bentuk tubuh yang sedikit lebih besar dari sebelum mengandung, tetapi juga rambut yang mengalami kerontokan karena turunnya hormon estrogen. Lantas, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kepercayaan diri yang hilang karena merasa Anda yang ‘sekarang’ bukanlah Anda yang sebelumnya?
  1. Rajin menggunakan pelembap untuk membuat kulit wajah tidak kering. Saking sibuknya merawat si bayi, kadang Anda sampai lupa untuk membersihkan wajah sehingga pada akhirnya, kulit wajah menjadi kering dan berjerawat. Untuk itu, cobalah untuk menggunakan pelembap—tidak perlu bedak—semata agar kulit wajah tetap terasa kenyal dan terjaga.
  2. Untuk mengatasi rambut rontok, cobalah untuk menggunakan sampo dan conditioner yang memiliki kandungan khusus untuk menambah volume rambut. Kandungan protein yang ada di dalamnya bisa membuat rambut Anda terlihat penuh. Ini sangat membantu sekali untuk menyamarkan rambut yang menipis karena rontok dan juga membantu mengatasi rambut lepek.
  3. Minum vitamin. Tubuh tidak hanya perlu perawatan dari luar saja, lho, tetapi juga harus dirawat dari dalam. Untuk itu, Anda pun perlu memasok tubuh dengan makanan yang bergizi dan tetap mengonsumi vitamin agar kulit Anda bisa teregenerasi dengan baik.
  4. Olahraga ringan. Meski sibuk merawat si kecil, Anda juga harus tetap berolahraga untuk menambah stamina tubuh dan menyehatkan diri. Tidak perlu yang susah-susah, menggerakan tubuh sambil berjalan santai mengelilingi halaman rumah pun sudah cukup, kok. Yang penting, tubuh Anda terkena sinar matahari pagi dan mengeluarkan keringat. Dengan begitu, rona wajah Anda pun akan terlihat lebih segar.
Selain empat hal di atas, Anda pun perlu mengingat bahwa apa yang Anda pikirkan akan direfleksikan pula ke wajah Anda. You are what you think you are. Kalau Anda bahagia, maka rasa bahagia pun akan terpancar di wajah Anda.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger