Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Wajah Kurang Sehat

Bagi seseorang yang memiliki kulit wajah kurang sehat, pasti berusaha sebisa mungkin untuk mengembalikan kesehatan kulit wajahnya. Dengan menjalani perawatan di salon kecantikan, pusat kesehatan kulit, mengaplikasikan berbagai produk perawatan kulit wajah sendiri di rumah, atau menggunakan berbagai ramuan alami yang dipercaya bermanfaat untuk kulit wajah. Sayangnya, tidak semua berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan.

Untuk kamu yang mengalami masalah yang sama, coba deh cari tahu dulu apakah ada kebiasaanmu yang membuat kulit wajahmu menjadi kurang sehat. Karena, ada beberapa kebiasaan yang terkadang tanpa kita sadari, ternyata berpengaruh buruk pada kesehatan kulit kita loh. Beberapa kebiasaan ini diantaranya:

Tidak memenuhi cairan tubuh

konsumsi air
Tubuh kita membutuhkan cairan dalam jumlah yang tidak sedikit. Namun sayangnya, banyak orang yang sering mengabaikan kebutuhan tubuh terhadap cairan ini. Bisa karena memang tidak begitu suka minum, atau karena terlalu sibuk hingga tidak sempat untuk minum dalam jumlah yang cukup. Padahal, kekurangan cairan ini dapat berdampak buruk pada kulit loh. Kulit menjadi kering dan kusam akibat kekurangan cairan. Hal ini akan semakin diperparah jika kamu sering berada di ruangan ber AC.

Mengonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih

Suka makan junk food atau gorengan? Nah, bersiaplah mengalami masalah kulit kurang sehat. Apalagi, jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsinya sama sekali yah. Kamu tetap boleh mengonsumsinya, asal tidak berlebihan. Dan jangan lupa, seimbangkan dengan makanan sehat dan berolahraga juga yah.

Begadang

Siapa yang suka begadang? Jika ini adalah kebiasaanmu setiap malam, maka jangan terlalu berharap memiliki kulit wajah yang sehat. Kebiasaan ini dapat berdampak pada tidak normalnya sistem metabolisme tubuh, yang juga akan mempengaruhi kesehatan kulit. Kebiasaan ini, bisa membuat kulitmu menjadi kusam.

Salah melakukan perawatan kulit

Salam memilih produk perawatan, salah dalam menggunakan, malas melakukan perawatan atau justru terlalu sering dan berlebihan dalam melakukan perawatan. Semua kebiasaan ini dapat membuat kulitmu menjadi tidak sehat juga loh. Lakukanlah perawatan kulit wajah secara wajar, dan pastikan bahwa produk perawatan yang kamu gunakan tepat. (Vita)
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger