Dana Untuk Penelitian Imunoterapi Tumor Otak Anak

Duane Mitchell, MD, Ph.D selaku penelitian bedah saraf di Universitas Florida telah menerima kucuran dana sebesar US$ 500.000 dari Florida Brain Tumor Association dan Accelerate Brain Cancer Cure. Dana tersebut akan digunakan untuk penelitian imunoterapi tumor otak anak.

Perkenalan Mitchell

Imunoterapi tumor otak
Siapa Mitchell? Seorang peneliti bedah saraf yang bergabung dengan universitas Florida pada bulan Juli 2013. Beliau adalah professor Phyllis Kottler Friedman di departemen bedah saraf dan mengabdi sebagai direktur program imunoterapi tumor otak dan co-direktur untuk Preston A. Wells, Jr. Center for Brain Tumor Therapy universitas Florida. Untuk saat ini, semua penelitiannya berfokus pada cara pengobatan imunoterapi untuk tumor dan kanker otak. Beliau adalah peneliti utama dari percobaan imunoterapi tumor otak anak pertama di universitas Florida.

Mitchell dan timnya yang terdiri dari 10 peneliti menggunakan sistem kekebalan tubuh pasien sendiri untuk mengobati tumor. Pengobatan ini digunakan disamping menggunakan pengobatan konvesional seperti bedah, radiasi dan kemoterapi.

Penelitian yang dilakukan Mitchell menarik perhatian Max Wallace, CEO dari Accelerate Brain Cancer Cure yang telah memberikan dukungan pada beberapa penelitian klinis yang dilakukan Mitchell. Wallace memperkenalkan Mitchell pada Paul Hale, direktur penggalangan dana di Florida Brain Association Tumor Coral Springs.  Akhirnya pada akhir oktober 2013, terkumpul dana sebesar US$ 500.000.

Perkenalan Imunoterapi untuk Tumor Otak

Apa itu imunoterapi? Imunoterapi adalah cara pengobatan dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk mengalahkan tumor dan kanker.

Untuk saat ini imunoterapi untuk penyakit lain sudah banyak terutama untuk penyakit alergi. Untuk imunoterapi khusus untuk tumor otak masih dalam proses penelitian lanjut. Gimana nih sistem imunoterapi? Untuk jenis penyakit lain, pada umunya akan digunakan suntikan. Di dalam suntikan terdapat ekstrak yang akan merasang antibodi khusus untuk melawan kanker.

Kendala dalam Imunoterapi? Untuk saat ini masih dalam proses penelitian untuk mencari ekstrak yang dapat membantu tubuh memproduksi antibodi yang melawan tumor dan kanker. Selain itu, ekstrak yang ditemukan harus aman alias tidak memiliki efek samping yang parah dan pastinya tidak memicu alergi.

Semoga penelitian Michell berhasil sehingga semakin banyak anak-anak yang terkena kanker dan tumor otak bisa sembuh dan akan terbuka jalan baru untuk penelitian pengobatan tumor otak pada orang dewasa. Dan selanjutnya bukan hanya tumor tetapi juga kanker otak.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger