Tips Mengecilkan dan Penyebab Perut Buncit

Bila dulu, perut buncit melambangkan kemakmuran sekarang perut buncit melambangkan sumber penyakit. Untuk mendapatkan perut buncit sangat mudah, caranya hanya banyak makan dan jarang bergerak pasti dalam kurung waktu lama, kita sudah bisa memiliki perut buncit. Sedangkan untuk mengecilkan perut buncit membutuhkan usaha yang cukup keras.

Beberapa tips mengecilkan perut secara alami yang sedang trend adalah menjaga gaya hidup terutama untuk porsi makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Tips mengecilkan perut secara alami ini juga dianut oleh para artis. Gimana gaya hidup yang disarankan
tips mengecilkan perut buncit
  • Ganti cemilan kita menjadi cemilan sehat sehat berupa kacang almond, buah (pisang atau apel) atau sayur (selada).
  • Membatasi konsumsi karbohidrat, kisa bisa memilih mengganti nasi putih dengan nasi merah, kentang atau hanya memperkecil porsi nasi putih yang dikonsumsi.
  • Hindari mengkonsumsi minuman kaleng atau kemasan dan perbanyak konsumsi air putih.
  • Jangan malas gerak. Gerakan tubuh dengan melakukan kegiatan membersihkan rumah, mencuci atau melakukan olahraga ringan secara teratur. 1 gerakan dari tubuh membutuhkan kerjasama beberapa otot. Agar otot bisa berfungsi alias bergerak, tubuh akan membakar lemak yang tersimpan menjadi energi.
  • Hindari mengkonsumsi gorengan dan kulit. Kalau mau pun, ingatkan diri kita untuk membatasi konsumsinya karena makanan gorengan dan kulit mengandung banyak lemak.
  • Untuk daging merah dan ayam, tidak mengkonsumsi lebih dari kepalan tangan kita. Atau kita bisa menggantinya dengan ikan.
  • Perbanyak konsumsi serat artinya memperbesar porsi sayur dalam makanan kita. Sedangkan untuk porsi karbohidrat dan lemak dikurangi.
  • Hindari mengkonsumsi makanan laut yang mengandung banyak lemak seperti cumi, udang, kepiting, kerang dalam jumlah banyak.

Sederhanakan tips mengecilkan perut secara alami? Nah setelah tahu tipsnya, sekarang saatnya kita mempelajari apa penyebab perut buncit.

Penyebab Perut Buncit

Lemak

Apalagi jika bukan lemak yang menjadi penyebab utama munculnya perut buncit. Lemak pada perut buncit terdiri dari 2 jenis lemak yaitu
  • Lemak subcutaneous yang berada di atas jaringan otot atau di bawah kulit. Ketika kita menekan jari pada perut dan lunak maka bisa dibilang perut kita mengandung lemak subcutaneous.
  • Lemak visceral, lemak di antara otot dan organ. Sel lemak ini mendorong abdominal ke rah luar sehingga perut terasa keras.
Perbedaan dari ke-2 lemak ini adalah lemak visceral bisa memicu penyakit dalam dan kardiovaskuler karena lemak ini ada di antara organ sehingga dia bisa menghimpit organ dan mengganggu sistem perncernaan serta sirkulasi darah. Namun lemak visceral lebih mudah dihilangkan. Kebanyakan tubuh pria menyimpan lemak visceral sedangkan tubuh wanita biasanya menyimpan lemak subcutaneous.

Kesamaan dari ke-2 lemak ini adalah sama-sama beresiko terkena kolesterol dan penyakit coroner. Perut sudah buncit? Lakukan tips mengecilkan perut secara alami yang ada di atas.

Otot Lemah

Otot perut / abdominal yang tertekan terus menerus oleh lemak saat duduk akan kehilangan fungsi. Fungsi otot perut adalah mempertahankan posisi perut pada bentuk aslinya. Jika otot mulai kehilangan fungsinya karena regang maka perut akan makin menonjol.

Gimana cara memperbaiki otot perut? Makan dalam porsi kecil namun sering  dan lakuakn latihan seperti plank dan cruch untuk membentuk otot perut.

Jadi sekarang, kita sudah tahu tips mengecilkan perut secara alami dan penyebab munculnya perut buncit. Sampai ketemu di artikel kesehatan plus kecantikan lainnya.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger