Membeli Parfum Murah yang Cocok

Parfum murah bukan berarti parfum tersebut tidak berkualitas. Pada umumnya parfum dengan harga murah memang lebih cepat hilang daripada parfum dengan branded terkenal dan mahal. Namun untuk aroma, parfum murah tidak kalah dengan parfum mahal.

Masalahnya adalah gimana cara mendapatkan parfum dengan harga murah namun kualitasnya oke? Bingung?? Gini caranya:

Jenis Wangi yang Disukai
Ketahui dulu jenis wangi yang ingin dibeli. Jika suka wangi feminim dan manis berarti cari jenis parfum bunga. Kalau ingin aroma yang segar, parfum buah bisa menjadi pilihan. Cari parfum dengan wangi yang disukai.

Coba Terlebih Dahulu
Jangan langsung beli tapi coba dipergelangan tangan terlebih dahulu dan biarkan selama 15 – 20 menit. Kemudian cium lagi untuk mengetahui bagaiman kualitas aroma asli parfum tersebut. Dengan cara ini, Anda tidak akan tertipu dengan wangi top notenya saja.

Apa itu top note? Top note merupakan bagian lapisan aroma parfum. Parfum memiliki 3 note yaitu:
memilih parfum murah
  • Top Note => aroma pertama yang tercium ketika parfum disemprotkan. Pada umumnya wangi ini ringan dan cepat menguap.
  • Middle Note => aroma setelah top note hilang. Biasanya aromanya lebih lembut daripada top note.
  • Base Note => aroma yang kaya dan terrcium tidak lama setelah middle note. Untuk menentukan bagus atau tidaknya kualitas sebuah parfum, Anda perlu menunggun hingga middle note dan base note keluar.

Beli Sampel Dulu Deh
Pada umumnya parfum murah, memiliki aroma yang mudah berubah. Jika udah cob acara ke-2 dan Anda suka dengan wanginya, jangan langsung beli yang gede cukup beli ukuran kecil atau sampelnya terlebih dahulu. Lalu coba lagi untuk beberapa hari untuk memastikan Anda memang suka dengan wangi parfum tersebut. Jika suka beli jika tidak, ya gak usah beli.

Nah, 3 cara di atas perlu dilakukan secara berurutan agar Anda bisa mendapatkan parfum murah dengan kualitas terbaik. Memang menggunakan cara di atas akan memakan waktu namun untuk mendapatkan parfum murah yang terbaik kenapa tidak? Selamat mencoba.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger