Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat Alami

Untuk mendapatkan rambut yang sehat, berbagai perawatan rambut sehat dilakukan. Dari mencoba berbagai merek sampo, kondisioner, vitamin, masker rambut hingga perawatan salon yang menguras saku. Padahal banyak perawatan rambut sehat alami yang bisa menjadi pilihan. Ya memang perawatan rambut sehat alami ini membutuhkan waktu dan ketekunana.

minyak zaitun
Salah satu cara perawatan rambut sehat adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun terkenal sebagai salah satu minyak sehat yang baik untuk diet. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang baik untuk diminum langsung. Toh konsumsi secara teratur ( 2 kali seminggu )dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan membuat kulit lebih berseri.

Ternyata selain baik untuk diet, minyak zaitun ternyata bahan alami yang dapat melembabkan dan melembutkan rambut yang kering. Selain mengatasi rambut kering, minyak zaitun juga membantu menyelesaikan masalah rambut patah dan bercabang.

Gimana cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut?

Ada 2 cara berbeda yang bisa dipilih oleh para ladies. Namun perlu diingatkan bahwa perawatan ini perlu dilakukan secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara pertama : Pure Minyak Zaitun
Keluarkan minyak secukupnya lalu panaskan dengan microwave. Oleskan secara merata dari akar rambut hingga ujung rambut. Ingat untuk memijat kulit kepala secara perlahan. Bungkus dengan handuk lalu diamkan selama 15 menit baru dibilas hingga bersih.Cara pertama ini bisa digunakan sebagai penganti kondisioner rambut.

Cara ke-2 : Campur Minyak Zaitun dan Minyak Biji Jarak
Campurkan ke-2 minyak dan panaskan hingga suam-suam kuku. Lalu oleskan pada kulit kepala sambal dipijat pelahan dengan ujuang jari. Kemudian oleskan hingga ujung rambut. Bungkus dengan handuk atau showercap dan diamkan selama 15 menit sebelum menggunakan sampo.


Jadi sekarang para ladies sudah tahukan cara mendapatakan rambut sehat berkliau tanpa perlu ke salon atau menggunakan merek perawatan rambut yang mahal. Selamat mencoba perawatan rambut sehat ini.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger