Perkecil Porsi Makanan ini Untuk Perut Kecil

Banyak tips mengecilkan perut buncit secara alami menyarankan kita untuk mengatur porsi makanan. Namun gimana caranya? Cara yang paling mudah dilakukan adalah memperkecil porsi makanan yang tidak sehat dan memperbanyak makanan yang sehat. Berikut ini beberapa makanan yang perlu diperkecil porsinya adalah:

Daging Kemasan
perut buncit
Daging memang perlu dikonsumsi untuk memasok protein yang dapat membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Daging yang dimaksud di sini adalah daging segar tanpa kulit dan sedikit lemak.  Sedangkan untuk daging kemasan yang sudah melalui berbagai proses pada umumnya sudah ditambahkan bahan kimia agar daging kemasan tersebut lebih awet. Contoh daging kemasan yang perlu diperkecil porsinya atau lebih baik lagi dihindari adalah sosi, nugget, kornet dan lainnya.

Junk Food
Junk food merupakan makanan yang banyak digemari. Memang kita semua tahu makanan tersebut tidaklah sehat namun entah kenapa kita sangat susah menolak godaan dari Junk Food.  Kebanyakan junk food digoreng dengan minyak yang sama berulang kali seperti kentang dan ayam goreng. Dan burger yang juice dan makanan favorite kita mengandung banyak kalori.

Jika sulit menahan godaan, ya bolehlah dikonsumsi namun dibatasi. Karena terlalu sering mengkonsumsi junk food itu tidak baik. Dan pastikan kita menyimbangkannya dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi.

Makanan dengan Bahan Dasar Tepung
Mie, Pasta, Kue atau makanan lain yang menggunakan tepung sebagai bahan dasar tidak baik untuk dikonsumsi setiap hari karena tidak baik untuk pencernaan. Kita bisa menggantinya dengan makanan berbahan dasar tepung gandum atau makanan pengganti lainnya.

Snack Kering
Snack kering mengandung banyak MSG yang tidak baik untuk kesehatan. Selain itu snack – snack ini mengandung lemak jenuh yang tinggi. Jadi diet yang dilakukan akan percuma, jika kita masih rajin nyemil snack kering yang banyak dijual dipasaran, jangan harap perut bisa mengecil.

Minuman Beralkohol dan Bersoda
Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda karena menurut beberapa artikel online, minuman ini menjadi salah satu pemicu munculnya perut buncit. Daripada mengkonsumsi minuman ini lebih baik mengkonsumsi air putih, fusion water dan jus buah tanpa susu ataupun gula.


Ayo hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger