Vitamin untuk Rambut Lebat dan Tebal

Bagi yang memiliki rambut tipis dan sedikit, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak vitamin rambut serta perawatan yang akan membuat rambut jadi lebih lebat dan tebal. Selain vitamin rambut dan produk perawatan rambut lain, para sis dan bro juga bisa coba vitamin rambut yang didapat dari bahan-bahan alami.

Ehm, bahan-bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk menebalkan rambut? Berikut ini beberapa nama bahan alami yang bisa digunakan untuk vitamin rambut:

Minyak Zaitun
vitamin rambut
Minyak zaitun memiliki banyak kasiat untuk menebalkan dan membuat rambut jadi lembut. Selain itu, minyak ini dapat membantu sis dan bro mengatasi masalah ketombe. Gimana cara menggunakannya? Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala.

Minyak Kemiri
Haluskan kemiri lalu rebus dengan air hingga kemiri mengeluarkan minyak. Minyak kemiri akan mengapung di atas air rebusan. Pisahkan dan biarkan minyak tersebut menjadi dingin sebelum dioleskan kepada kulit kepala.

Ke-2 jenis minyak ini tidak perlu dibilas. Jadi gunakan mereka seperti vitamin rambut pada umumnya. Selain 2 bahan alami ini, ada bahan lainnya juga seperti:

Lidah Buaya
Lendir dari tanaman lidah buaya memang sudah dikenal dari dulu bisa menebalkan dan menguatkan rambut. Sis dan Bro cukup ambil lendir dari bagian dalam lidah buaya kemudian gosokan pada rambut secara merata. Setelah 15 menit, bilas hingga bersih.

Santan Kelapa
Santan kelapa kental tanpa campuran alias murni dioleskan dari akar hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas. Memang rambut akan berbau seperti santan kelapa namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Madu
Madu dikenal bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercantik kulit. Ternyata selain itu, madu juga berkhasiat dalam menyuburkan dan menebalkan rambut. Oleskan secara merata dari akar rambut hingga ujung rambut lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah didiamkan, bilas hingga bersih.

Pilih salah satu bahan di atas dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. Disarakan penggunaannya satu (1) kali seminggu. Selain menggunakan vitamin rambut alami, pastikan sis dan bro banyak mengkonsumsi air putih, buah dan sayur untuk membantu pertumbuhan rambut dari dalam. 
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger